Wisata Sumatera : Air Terjun Lematang Indah "Palembang"





Air Terjun Lematang, wisata palembang, backpacker
Palembang tidak hanya kaya dengan budaya dan tradisinya tetapi juga memiliki alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini terletak di Kota Pagar Alam, Propinsi Sumatera Selatan. Air Terjun Lematang Indah tidak diragukan lagi, meski ketinggianya hanya 40 meter tidak seberapa dibanding Air Terjun Sipiso-Piso namun pemandangan sekitarnya yang hijau sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa.

Air Terjun Lematang Indah merupakan salah satu objek wisata alam andalan Kota Pagar Alam. Lokasinya strategis di pinggir jalan tepat di tikungan tajam dan jalanan yang menanjak ketika Anda menuju ke Kota Pagar Alam. Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, Anda harus menuruni anak tangga. Di saat musim hujan Anda perlu berhati-hati menuruni anak tangga karena licin.

Dibawah air terjun ini juga terdapat aliran sungai yang jenih dihiasi bebatuan besar. Pepohonan di sekitar air terjun senantiasa dihinggapi burung-burung yang berkicau. Suara aliran sungai pun mampu membuai Anda untuk belama-lama menikmati keindahannya. Di lokasi Air Terjun Lematang Indah terdapat fasilitas yang kamar mandi dan juga tempat istirahat. Tiket ke lokasinya ini Rp4.000,- per orang.

Pada hari libur, Air Terjun Lematang Indah ramai dikunjungi wisatawan. Mereka datang dari pagar alam, Palembang, maupun dari luar Palembang. Perjalanan selama menuju Air Terjun Lematang Indah ini pun tidak membosankan karena Anda akan disuguhi gundukan pemandangan yang sangat indah.

Transportasi

Air Terjun Lematang Indah dapat dijangkau dengan kendaraan baik dari Lahat maupun Pagar Alam. Jalan menuju lokasi air terjun ini kondisinya baik karena merupakan jalan utama kabupaten namun cukup banyak tikungan dan berliku-liku.
Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak sekitar 10 km dari pusat kota Pagar Alam. Jika ditempuh dari kota Palembang akan memakan waktu sekitar 6  jam dengan jarak tempuh sekitar 298 km.

Kegiatan

Berkunjung  ke air terjun ini merupakan tidak akan mengecewakan Anda, terutama jika Anda pecinta keindahan alam. Udaranya yang bersih dan sejuk, airnya yang bersih, segar serta aliran sungai dan kicauan burung benar-benar dapat menghipnotis Anda. Duduk di bebatuan besar dan membenamkan kaki Anda ke dalam air yang sejuk sungguh merupakan kenikmatan tersendiri. Anda juga bisa berenang untuk menikmati dinginya pijatan air di kulit dan tubuh Anda.
lematang indah, air terjun, curug, wisata, murah, backpacker

Selain Air Terjun Lematang Indah masih banyak lagi yang dapat dikunjung, diantaranya adalah Air Terjun Embun, Air Terjun Pancur, Air Terjun Tujuh Kenangan, Air Terjun Mangkok dan Air Terjun Merak. Air Terjun ini terletak dalam satu kawasan di Kecamatan Pagar Alam Utara bisa juga melalui Kecamatan Pagar Alam Selatan. Objek wisata ini bisa ditempuh dengan mudah dari pusat Kota Pagar Alam dengan jarak kurang lebih 8 km. Jalan menuju Objek Wisata ini menanjak dengan pemandangan yang indah.

lematang indah, air terjun, curug, wisata, murah, backpacker

Kuliner

Tidak tersedia restoran di lokasi air jadi disarankan Anda membawa makanan sendiri. Tetapi perhatikan bahwa Anda tidak diperkenankan membuang sisa makanan disekitarnya.
Anda juga bisa berburu kuliner di kota Palembang dan dipastikan \ tidak akan kesulitan untuk menemukan makanan khas Palembang seperti empek-empek kerupuk dengan harga Rp1.500,00 hingga Rp22.200,00 per buah.
Ada juga warung makanUjukyang menjual es belimbing. Ujuk merupakan satu-satunya warung yang menjual es belimbing di sini. Di Sungai Musi, ada restoran terapung dimana Anda dapat mencicipi kuliner khas Palembang lainnya. Souce : indonesia.travel. 

Akomodasi

Karena lokasinya yang tidak jauh dari kota Palembang maka Anda dapat memilih akomodasi di kota Palembang. Berikut beberapa hotel yang bisa menjadi referensi: 
Sriwidjaja Hotel 
Jalan Letkol Iskandar 31,24 Ilir, Ilir Barat I Palembang  
Telp. 0711 354193
Syailendra Hotel
Jalan Jend Sudirman 619,14 Ili, Ilir Timur I Palembang
Telp. 0711 364850

Anda membaca artikel Wisata Sumatera : Air Terjun Lematang Indah "Palembang" dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://wisataandtravel.blogspot.com/2013/02/wisata-sumatera-air-terjun-lematang.html.


Backlink here..

Description: Wisata Sumatera : Air Terjun Lematang Indah "Palembang" Rating: 4.5 Reviewer: seputarwisata.com - ItemReviewed: Wisata Sumatera : Air Terjun Lematang Indah "Palembang"


Shares News - 02.32


Share your views...

0 Respones to "Wisata Sumatera : Air Terjun Lematang Indah "Palembang""

Posting Komentar